by

Sukses Tangani Stunting, Pemkab Minahasa Raih Penghargaan

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa berhasil meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, atas upaya penanganan stunting pada tahun 2022 lalu.

Penghargaan dalam Kinerja Pelaksanaan Delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022 ini, diserahkan Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw, selaku Ketua TPPS Provinsi, dan diterima langsung oleh Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, Rabu (18/10), di hotel The Sentra Manado.

Minahasa menerima penghargaan Terbaik Ke–3, dalam penanganan stunting. Prestasi luar biasa ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah daerah, tenaga kesehatan, masyarakat, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Pemkab Minahasa juga telah menjalankan beragam program inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak, serta mengurangi angka stunting secara signifikan.

Pj Bupati Kumendong didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Djeneke Kumendong Onibala, usai menerima piagam dan piala penghargaan berbentuk bintang tersebut, menyampaikan kebahagiaannya atas prestasi ini.

“Ini adalah bukti nyata dari komitmen dan kerja keras bersama pemerintah dan masyarakat untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Minahasa. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya ini,” pungkasnya.

Pemerintah Minahasa berencana untuk terus memperkuat program-program ini dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapai target pengurangan stunting yang lebih tinggi.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed