by

Susun Laporan Evaluasi Kinerja Penjabat Bupati Triwulan II, Ini Kata Watania

Minahasa – Kinerja Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi tahun 2024 ini memasuki triwulan kedua. Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa pun mulai menyusun laporan kinerja sebagai laporan kepada atasan nanti.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi, kemudian memimpin rapat Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Penjabat Bupati Triwulan II, pada Selasa (02/04), bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Dalam rapat ini, ada beberapa hal yang ditegaskan Sekda Watania kepada jajaran pejabat eselon II yang hadir diantaranya bahwa, progres pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Januari hingga Maret 2024, ada beberapa penghargaan yang diterima.

Beberapa penghargaan itu kata Watania yakni, penghargaan dari Kementerian Keuangan, pertana dalam kategori Sinergi dan Koordinasi dalam Penyaluran Dana Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023, dan yang kedua sebagai Pemerintah Daerah dengan Presentase Realisasi Penyaluran DAK Fisik Tertinggi Tahun 2023.

Lalu, ada juga penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bitung kepada Bupati, atas kontribusi capaian penerimaan pajak tahun 2023. Menurutnya, hal ini atas kinerja dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini tentu dicapai atas kinerja semua ASN,” ujarnya.

Selanjutnya, Watania kemudian menyinggung soal stunting. Dimana dia menegaskan bahwa data harus benar benar akurat, karena stunting merupakan salah satu program strategis nasional setelah kemiskinan ekstrim.

“Kita ketahui bersama bahwa, Dinas Kesehatan dan Dinas PPKB memiliki kader kader yang sudah turun lapangan untuk memantau dan melakukan pencegahan stunting dengan berbagai upaya dan program yang ada,” tukasnya.

Mengenai infrastruktur pembangunan, dia meminta dinas terkait harus ada progres pencapaian, dan terkait Inflasi Daerah TPID, harus mengambil langkah langkah kongkrit sebagai upaya pengendalian inflasi.

“Saya berharap, apa yang menjadi pembahasan untuk penyusunan laporan evaluasi kinerja bupati triwulan II ini dapat diperhatikan dengan baik dan ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Turut hadir Sekda Watania, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Riviva Maringka MSi dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo MSi, dan dihadiri semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta jajaran Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed