by

SVR-JWS Hadir di Perayaan Natal Yesus Kristus Pemerintah dan Masyarakat Desa Tonsea Lama

Minahasa – Dalam rangka merayakan Natal Yesus Kristus, Desa Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, menggelar Ibadah Perayaan, yang dilaksanakan, Jumat (28/12) pagi, bertempat di gedung serba guna Desa Tonsea Lama.

Ibadah perayaan ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Suloam Tonsea Lama Pdt Theodora Manus-Tenda STh, dan turut dihadiri Bupati Minahasa periode 2003-2013 Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR), yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, bersama Bupati Minahasa periode 2013-2018 Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, yang juga Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia dari PDI Perjuangan.

SVR dalam sambutannya selaku tokoh masyarakat mengatakan, kehadiran masyarakat dalam ibadah ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Tonsea Lama sangat mendukung pemerintah.

“Kiranya masyarakat dapat berpartisipasi dan berkomitmen membangun Desa. Kerukunan itu penting, mensejahterahkan masyarakar itu tugas dan komitmen penerintah, maka dari itu mari dukung penerintah dalam mensejahterahkan masyarakat,” kata SVR sembari mengajak masyarakat memaknai Natal ini dengan penuh kesederhanaan, penuh kebersamaan dan komitmen bersama membangun Desa.

JWS yang juga membawakan sambutan Natal mewakili undangan, menyampaikan selamat Natal. Dirinya mengatakan, berkat doa para tokoh agama dan semua masyarakat, Natal di Minahasa boleh berjalan aman.

“Kita bersyukur karena Tonsea Lama bisa merayakan Natal bersama, dan saya juga bisa bertemu dengan Pak SVR setelah sekian lama tidak bertemu. Mari rayakan Natal dengan hati yang tulus, baku-baku sayang, baku-baku bae, jaga kebersamaan, saling mengasihi satu dengan yang lainnya, karena itu hal yang paling mahal dan berharga. Semoga Tonsea Lama semakin diberkati, Hukum Tua dan Perangkat Desa semakin diberkati,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Minahasa Ir Royke Okravianus Roring MSi, dalam sambutannya melalui Kepala Dinas Pemukiman Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Minahasa Raf Moleong MSi, mengajak masyarakat Desa Tonsea Lama merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2019 dengan penuh ucapan syukur.

“Selamat merayakan Natal bagi Pemerintah dan Masyarakat Desa Tonsea Lama. Tetap jaga kerukunan dan keamanan di mana kita berada,” ujarnya.

Ibadah perayaan Natal ini sendiri turut dihadiri Camat Tondano Utara Johnny Tendean dan jajaran, Hukum Tua Desa Tonsea Lama Estefanus Dimpidus dan seluruh Perangkat Desa Tonsea Lama, serta para tamu undangan lainnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed