by

Partai Golkar Ziarah ke Makam SVR Dalam Rangka HUT ke-59

Minahasa – Kader Partai Golkar Sulawesi Utara, berziarah ke makam almarhum Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) di pekuburan keluarga, Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara, Jumat (27/10) siang.

Kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulut, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE MA (CEP), didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon, Miky Yunita Linda Wenur MAP, bersama rombongan ini, disambut anak almarhum, Okstensi Pricilia Runtu SH MSi (OPR), yang adalah Wakil Ketua DPRD Minahasa dari Fraksi Partai Golkar, bersama suami tercinta Yanny Raintung, Keluarga Raintung-Runtu, serta cucu tertua, anak dari anak tertua Careig Naichel Runtu SIP, Keluarga Runtu-Salangka.

CEP mengatakan, ziarah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-59, dimana ini sebagai bentuk penghormatan, mengenai dan menghargai atas jasa jasa para kader Golkar pendahulu.

“Kami datang berziarah ke makam SVR karena beliau adalah mantan Ketua Partai Golkar Minahasa dan juga mantan Ketua Partai Golkar Sulut. Beliau telah mendedikasikan dirinya, mengabdi dan membesarkan partai. Kami tentu sangat menghormati, menghargai dan mengenang jasa jasa almarhum,” kata Paruntu.

Dia pun kemudian menyatakan turut mendoakan keluarga, anak-anak dan cucu-cucu, kiranya selalu diberikan kesehatan dan umum panjang, serta dapat mewarisi semangat dan tekad almarhum yang begitu gigih berjuang untuk rakyat melalui Partai Golkar.

“Kami yang masih berada di dunia ini, selalu mendoakan keluarga yang ditinggalkan. Kiranya anak anak bisa mengikuti jejak orang tua menjadi politikus yang handal. Kami berterima kasih kepada almarhum dan keluarga yang menjadi bagian dari perjalanan Partai Golkar. Kami akan meneruskan perjuangan beliau untuk berjuang membesarkan partai ini kedepan. Kiranya semangat dari pak SVR ini tetap menjadi semangat semua kader Partai Golkar. Semua ini untuk kebesaran Partai Golkar,” pungkasnya.

Sementara, mewakili keluarga, OPR menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua DPD I Partai Golkar, CEP, dan seluruh jajaran Pengurus DPD I Partai Golkar Sulut dan DPD II Partai Golkar Minahasa, serta jajaran Pengurus DPD II Kabupaten/Kota, yang telah datang berziarah.

“Saya atas nama Keluarga Runtu-Luntas menyampaikan terima kasih. Apa yang bapak ibu lakukan hari ini adalah hal terindah yang kami terima sejak sepeninggal orang tua kami. Kami menyadari, semasa hidup orang tua kami juga tak luput dari kesalahan dan dosa. Tetap dinamika yang membangun kebersamaan di Partai Golkar, biarlah akan terus dilanjutkan menjadi semangat untuk berjuang mengembalikan kejayaan Partai Golkar dibawah kepemimpinan ibu CEP. Semoga kami bisa menjadi pemenang kembali,” ujar OPR yang kala itu didamping suami tercinta, Yanny Rantung.

“Sekali lagi, tidak ada apa-apa yang bisa kami berikan selain terima kasih dan ketulusan sembari kerja yang akan kami lakukan untuk memenangkan CEP di Minahasa. Tuhan Yesus memberkati,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed