by

Tanor Terus ‘Perangi’ Sampah Di Kota Tondano dan Sekitarnya

Kepala DPK Minahasa, Christian Vicky Tanor SPi MSi (paling kiri), saat membantu petugas sampah dalam memberihkan sampah di Kota Tondano
Kepala DPK Minahasa, Christian Vicky Tanor SPi MSi (paling kiri), saat membantu petugas sampah dalam memberihkan sampah di Kota Tondano

Minahasa – Komitmen untuk ‘memerangi’ sampah di Kabupaten Minahasa, khususnya di Kota Tondano, nampak bukan hanya slogan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui Dinas Pasar dan Kebersihan (DPK) Kabupaten Minahasa semata.

Buktinya, untuk mengatasi persoalan sampah ini, Kepala DPK Minahasa, Christian Vicky Tanor SPi MSi, terjun langsung ke lokasi sampah di sejumlah tempat di Kota Tondano untuk membantu anak buahnya mengangkut sampah dan membersihkan sisa sampah.

Kepada CSN, Kamis (08/05) mengatakan, kegiatan ini, tak hanya karena menjadi tugas pokok dan fungsi DPK Minahasa, tapi juga bentuk kepedulian staf di DPK Minahasa terhadap kesehatan lingkungan.

“Kami mendapati dibeberapa tempat memang masih banyak sampah berserakan karena dibuang sembarangan di pinggir jalan oleh masyarakat, seperti di ujung Kelurahan Kiniar, ujung Desa Tonsealama dan sejumlah tempat lainnya di Kota Tondano. Untuk itu, kami di DKP tak hanya petugas sampah saja tapi juga sebagian staf yang ada, bahu membahu membersihkan sampah ini,” ujar Tanor.

Lanjut dikatakan Tanor, Jumat (09/05) besok, pihaknya bersama jajaran di DPK Minahasa juga akan melakukan kerja bakti untuk membersihkan dan mengangkut sampah di wilayah Kecamatan Mandolang dan Pineleng.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut, dan tak hanya di Kota Tondano saja tapi juga di sejumlah Kecamatan di Minahasa, seperti di TPA Bulo yang ada di Kecamatan Mandolang” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed