by

Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Gelar Pernikahan Massal; Caroll Senduk: Ini Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’Arc Senduk – Karundeng menghadiri Ibadah Pemberkatan Perkawinan Massal yang dirangkaikan dengan Pencatatan Sipil Jemaat Sion Tomohon yang bertempat di Gedung Gereja GMIM Sion Tomohon (28/06/2022). Pernikahan Massal ini sendiri digelar oleh Tim Penggerak PKK Kota Tomohon.

Walikota Caroll Senduk saat mencatat pernikahan salah satu pasangan (foto:ist)

Ibadah Pemberkatan dipimpin oleh Pendeta Senduk G A Roeroe Mth Usai ibadah, Walikota membacakaan naskah pencatatan sipil dan menyerahkan dokumen dokumen yang dibutuhkan seluruh mempelai, dan menyatakan sah serta memberikan selamat kepada pasangan suami istri yang baru.

Walikota secara simbolis menyerahkan akta pernikahan (foto:ist)

Ibadah pemberkatan Perkawinan Massal ini diikuti oleh 47 Pasang mempelai Pria dan Wanita Jemaat GMIM dan 20 Pasang Mempelai Pria dan Wanita Protestan , Pantekosta dan Katolik. Diketahui, Perkawinan Massal ini merupakan Program pemerintah dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat .

Pada kesempatan tersebut walikota mengatakan bahwa dikarenakan beberapa dari pasangan yang menikah sudah berumur sekitar 70 -an sudah menikah secara sah baik gereja dan pemerintah.

Foto bersama usai acara pernikahan massal (foto:ist)

“Program ini tidak berkelanjutan hanya dikarenakan himbauan yang begitu lama kepada pasangan pasangan yang belum menikah untuk segera menikah maka dibuatlah Program Pernikahan Massal. Peran tokoh agama sangat diperlukan untuk memperhatiakan setiap pasangan yang belum menikah di kota Tomohon untuk segera menikah, dan pemerintah siap melakukan pencatatan setiap keluarga tampa biaya,” kata Walikota dalam sambutannya.

Ibadah ini juga dihadiri oleh Kepala Disdukcapil Prov Sulut Dr Lynda D Watania MM Msi , Kepala Disdukcapil Kota Tomohon Albert J Tulus SH, Sekertaris TP PKK Elenora Magritha Sangi Pengurus TP PKK , para keluarga mempelai pria dan wanita dan jemaat GMIM yang hadir. (Advetorial/mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed