by

Tindaklanjut Aspirasi Masyarakat, Pemdes Kembuan Bangun Jalan Usaha Tani

Minahasa – Kembangkan sektor pertanian dan sejahterakan petani, Pemerintah Desa (Pemdes) Kembuan Kecamatan Tondano Utara, membangun Jalan Usaha Tani sepanjang 298,3 meter, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2024.

Hukum Tua Desa Kembuan, Olke Teske Walalangi menjelaskan, di bidang pelaksanaan pembangunan desa, pada sub bidang pekerjaan umum dan penataan ruang ini, pihaknya menganggarkan pembangunan jalan usaha pertanian sebesar Rp 152.721.000.

“Pembangunan jalan usaha tani ini merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang kami realisasikan dalam APBDes. Tentunya, harapan kami jalan usaha tani ini bisa mensejahterakan petani, sebab dengan demikian maka akses petani untuk mengeluarkan hasil panen mereka dari kebun, menjadi lebih mudah,” ujar Walalangi.

Lanjut kata dia, pekerjaan pembangunan jalan usaha tani yang terletak di perkebunan Jaga IV ini sendiri direncanakan selesai dalam 21 hari kalender, sebagaimana yang sudah ditargetkan.

“Sesuai dengan target, 21 hari kerja, pekerjaan ini sudah selesai, dan masyarakat, secara khusus petani, sudah bisa menikmati hasil pembangunan ini,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed