by

Tunggu Jadwal BKN, Pemkab Minahasa 361 Bakal Rekrut CPNS dan P3K

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bakal merekrut sebanyak 361 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahun 2021.

Hal ini diungkap langsung Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Drs Moudy L Pangerapan MAP kepada wartawan, Selasa (29/06).

Menurutnya, regulasi atau untuk pendaftaran sudah dikeluarkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pihaknya tinggal menunggu kapan waktu pembukaan seleksi.

“Segera dibuka, kemungkinan besar pengumumannya tidak lewat bulan ini. Saat ini masih kita masih menunggu informasi resmi dari BKN sebagai penyelenggara seleksi CPNS dan P3K,” terang Pangerapan.

Lebih lanjut, Pangerapan juga memastikan rekrutmen CPNS akan berbarengan rekrutmen P3K yang dikhususkan untuk guru. “Berbarengan dan proses seleksi P3K untuk guru sama dengan seleksi CPNS non guru menggunakan metode sistem Computer Assisted Test atau CAT,” ujarnya sambil menghimbau warga Minahasa yang berencana mengikuti CPNS dan P3K untuk segera bersiap diri.

Sebagai informasi, total kebutuhan ASN dan P3K Minahasa tahun 2021 ini sebanyak 361 formasi. Kebutuhan ini untuk 35 formasi CPNS tenaga kesehatan dan 326 formasi P3K tenaga guru jalur P3K. Formasi tenaga kesehatan terbanyak adalah dokter dibutuhkan 6 orang. Sedangkan P3K formasi guru terbanyak adalah guru kelas (PGSD) 126 orang.

Pangerapan smemastikan bahwa, seluruh rangkaian kegiatan tes CPNS dan PPPK tahun 2021 dijalankan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rangkaian pandemi COVID-19.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed