by

Dihadiri Wakil TP-PKK, Dhrive Thru Graduation TK Upus Ni Mama Tondano Jadi Trendsetter

Minahasa – Ditengah pandemi COVID-19 yang masih mewabah, Taman Kanak-Kanak (TK) Upus Ni Mama Tondano, menjadi Trendsetter dalam melakukan penamatan dengan menggunakan metode Drive Thru Graduation, bagi 28 tamatannya, Selasa (29/06) pagi, bertempat di depan aula BPU Tondano.

Drive Thru Graduation TK Upun Ni Mama ini dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka MSi.

Wakil Ketua PKK Martina Dondokambey-Lengkong menyampaikan apresiasi kepada TK Upus Ni Mama Tondano yang pada hari ini boleh menamatkan 28 anak didiknya.

“Apresiasi buat TK Upus Ni Mama yang sudah melakukan penamatan, diharapkan kedepan akan semakin lebih baik. Kepada orang tua diharapkan dapat memperhatikan pendidikan anak selanjutnya. Anak-anak ini masih membutuhkan pendampingan orang tua, berbeda kalau susah dewasa nanti yang maunya sendiri,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Riviva Maringka juga memberikan apresiasi karena TK Upus Ni Mama menjadi Trendsetter karena boleh melakukan penamatan dengan metode Dhrive Thru.

“Kita masih berada di masa pendemi COVID-19. Metode Drive Thru Graduation ini menjadi metode yang tepat dalam melakukan penamatan bagi Sekolah-sekolah. TK Upus Ni Mama menjadi yang pertama melakukan hal ini, dan hal ini perlu diapresiasi,” ujarnya.

Sementara, Kepala TK Upus Ni Mama Yulie Lydia Rumope SPd berharap, TK Upus Ni Mama Tondano kedepan bisa semakin maju. Dia berharap TK Upus Ni Mama kedepan akan selalu tampil sebagai Trend Seter dengan menyajikan hal-hal baru yang inovativ.

“Pertama kami berterima kasih kepada Pemkab Minahasa melalui Dinas Pendidikan, juga Kepada Tim Penggerak PKK Minahasa yang mewadahi TK Upus Ni Mama Tondano, yang selama ini telah memberi suport. Konsep Dhrive True ini tercetus karena adanya pandemi COVID-19. Kiranya hal ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, dalam rangka kita tetap mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19, dengan tetap terus mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed