by

Wagub Kandouw Janji Segera Perbaiki Kerusakan Infrastruktur Akibat Bencana Alam di Minahasa

Minahasa – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw, berjanji akan segera memperbaiki semua infrastruktur yang rusak akibat bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Minahasa.

Hal ini dikatakan langsung Wagub kala meninjau sejumlah lokasi bencana di Kabupaten Minahasa, Kamis (02/05) siang, didampingi Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, Sekretaris Daerah Dr Lynda D Watania MM, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Kami sudah memantau langsung dibeberapa titik bencana di Kabupaten Minahasa. Sesuai yang terpantau hari ini, sudah tentu respon cepat dari pemerintah provinsi untuk mengidentifikasi kerusakan dan akan segera memperbaiki. Disini sengaja dihadirkan Kadis PUPR agar mengidentifikasi, terutama infrastruktur jalan penghubung yang putus akan diatasi secepatnya, baik itu yang menjadi kewenangan dari nasional, provinsi ataupun kabupaten, sesuai data yang ada,” kata Kandouw.

Pantauan Cybersulutnews.co.id, Wagub Kandouw bersama Bupati Kumendong dan jajaran, setidaknya mengunjungi enam lokasi bencana, sembari menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Rombongan mengawali kunjungan di lokasi banjir di Kelurahan Papakelan, kemudian Kelurahan Makalonsouw, lalu Kelurahan Kiniar Kecamatan Tondano Timur. Selanjutnya ke Desa Seretan Kecamatan Lembean Timur, lalu ke Desa Eris dan Desa Toulimembet Kecamatan Eris.

Sementara, Bupati Kumendong, kepada masyarakat yang terkena bencana yang dijumpainya secara langsung, selain memberikan bantuan materi, juga memberikan penguatan agar tetap kuat menghadapi cobaan ini.

Dia kemudian kembali mengingatkan agar selalu waspada dengan cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini.

“Kepada warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor, kiranya dapat bersabar dan selalu berdoa agar dimampukan oleh Tuhan. Pemerintah akan membantu agar segera ada pemulihan lokasi yang terdampak,” ujarnya.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Plt Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Dr Arody A Tangkere MAP, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr Christian Vicky Tanor SPi MSi, serta sejumlah pejabat eselon II, Para Kabag dan Camat.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed