by

Wakefest Minahasa Series 2023 Sukses Digelar

Minahasa – Kejuaraan series ASIA dari International WakeSurf and Wakeboard Federation (IWWF), Wakefest Minahasa Series 2023, sukses digelar dan resmi ditutup, Minggu (26/11), di Danau Tondano, tepatnya di Kelurahan Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan.

Kegiatan yang berlangsung 24-26 November 2023 yang mengusung tema “Lake Tondano Home for Everyone” ini, ditutup secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, didampingi Sekretaris Daerah Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi, selaku tuan rumah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para peserta, official, dan seluruh undangan serta masyarakat yang hadir mensukseskan acara ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, menyampaikan terimakasih kepada IWWF, Panitia, Pemerintah Provinsi dan Pusat serta masyarakat yang sudah mendukung dan ikut mensukseskan kegiatan ini,” ujar Kumendong.

Lanjut kata Kumendong, melalui kegiatan ini, sektor pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Minahasa bisa bergelait maju. Untuk itu, dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan kesan positif kepada para Atlet maupun pengunjung dari luar negeri tentang keindahan alam di Minahasa.

“Budaya Minahasa serta keramahan masyarakat Minahasa bisa dilihat lebih dekat, dan karakteristik masyarakat Minahasa ini bisa menjadi contoh dan aset untuk kunjungan wisatawan ke Minahasa nantinya,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Olly Dondokambey juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Minahasa sebagai tuan rumah, atas suksesnya event Wakefest Minahasa Series 2023 ini.

“Terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya Minahasa karena sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini, karena Danau Tondano bisa menjadi tempat untuk kejuaraan Internasional ini,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey.

Selain mengikuti kejuaraan ini, Olly mengatakan para tamu dan atlet tampak senang bisa berada disini. Menurutnya ini merupakan event kejuaraan pertama untuk kategori olahraga air yang berlangsung di Sulawesi Utara.

“Tentu ini menjadi pengalaman, karena kejuaraan seperti ini baru pertama digelar di Sulawesi Utara,” tutup Gubernur Olly.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed