by

Wakili ROR-RD, Muntu Ikut Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtuai

Minahasa – Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 74, yang dilakukan secara virtual via Zoom meeting, Rabu (01/07) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung Presiden Repoblik Indonesia Ir Joko Widodo dari Istana Negara ini, mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan, sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh cepat menyerah. Menurutnya, ditengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, merupakan cobaan yang berat, namun kita harus tetap berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangatlah dibutuhkan. Anggota Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta aktif mendampingi penyaluran bantuan sosial dan menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif aman dan damai,” ujarnya.

“Selamat hari Bhayangkara ke-74 kepada Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara-saudara bertugas. Terima kasih dan Penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian pengorbanan dan sumbangsih dalam rangka menjaga keamanan, menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sekda Muntu beserta jajaran mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke- 74 kepada Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Semoga Tuhan selalu memberkati, semakin profesional, semakin modern dan semakin terpercaya dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat semakin produktif dan semakin mencintai Polri. Bhayangkara Jaya Indonesia Jaya,” tukasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed