by

Sendoh: Siswa Tak Ikut UN Pengaruhi APK

Manado – Sekretaris Derah Kota Manado Ir.M.H.F Sendoh dan Setda Kota Manado H. Rum Usulu memantau jalannya UN di SMA/SMK/MA di Kota Manado. Pada hari terakhir ini Sekda masih menyayangkan banyaknya siswa yang tidak ikut dalam UN.

“Masih banyak ditemui di sekolah-sekolah siswa yang tidak ikut serta dalam UN,padahal ini merupakan penentuan masa depan mereka” katanya.

Mantan Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara menegaskan perlunya peran serta orangtua dan jug pihak Sekolah dalam mengawasi anaknya maupun anak didiknya.

“Kedepan perlu adanya pengawasan dan juga pembimbingan dari orang tua dan juga dari pihak sekolah terhadap siswa.”tegasnya.

Ditambahkan, beberapa hal yang harus diperhatikan terkait jumlah siswa yang tidak ikut UN.

“Karena jumlah siswa yang tidak mengikuti UN berpengaruh terhadap presentasi kelulusan baik ditingkat kota maupun propinsi, karena tingkat presentasi kelulusan dihitung berdasarkan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM),”tandasnya.

Seperti data yang didapatkan di SMA/SMK YPKM Kota Manado. SMK YPKM yang terdaftar 44 Siswa,dan yang mengikuti UN sebanyak 42 siswa. SMA YPKM yang terdaftar 35 yang mengikuti 34. SMA Tridharma 12 Siswa.SMK YAPIM yang terdaftar 87 siswa. SMK Muhamadiyah yang terdaftar 14 dan yang mengikuti 12 siswa. Dan yang terakhir Sekda memantau jalannya UN di SMA Kat.Frater Don Boscho Manado,siswa yang terdaftar sebanyak 199 siswa dan semuannya ikut UN.(erick ch)

Comment

Leave a Reply

News Feed