by

Badiklat Kumham Sulut Hadirkan Workshop Public Speaking dan Jurnalistik, Antusiasme Peserta Cukup Tinggi

BITUNG– Melalui Workshop Public Speaking dan Jurnalistik, Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara menghadirkan narasumber Hafidz Novalsyah, Public Relation PT Pelindo Marine Service yang menceritakan pengalamannya mulai dari menjadi intern di AntarFoto Jakarta dan Kompas Semarang hingga menjadi PR PT Pelindo, Rabu (20/12/2023).

Memberikan sejumlah tips dan trik menulis berita yang baik dan menarik, Hafidz mengajak peserta workshop yang berasal dari jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara untuk mulai menentukan pesan atau konsep yang ingin disampaikan sebelum mengambil dan  menulis berita.

Subjek foto yang ada harus jelas dan menciptakan makna yang kuat dan mendalam serta penggunaan kalimat berita yang baik dan efektif yang dapat memberikan gambaran yang lengkap tentang suatu peristiwa dengan tetap berpedoman pada unsur keberimbangan dan ketepatan waktu suatu pemberitaan.

Pada kesempatan yang sama, Hafidz mengulas langkah-langkah dalam menghadapi krisis komunikasi. Krisis Komunikasi bisa terjadi bagi siapa saja baik perusahaan maupun instansi, terlebih Kementerian Hukum dan HAM yang dekat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Cara-cara tersebut antara lain  dengan membentuk tim krisis, menunjuk juru bicara komunikasi, mengadakan konferensi pers dengan turut mengundang pihak-pihak lain yang mampu menguatkan fakta, jika salah berani mengakui kesalahan dan mengedepankan langkah-langkah positif dan cepat yang sudah dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Antusiasme peserta dalam workshop Public Speaking dan Jurnalistik dengan tajuk Menjadi Smart People Yang Cerdas Berbicara dan Menulis ini cukup tinggi dengan aktif bertanya dan berinteraksi dengan narasumber.(FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed