by

104 KPM Desa Tonsealama Sudah Terima BLT Tahap IX

Minahasa – Sebanyak 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tonsealama Kecamatan Tondano Utara, sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap sembilan, hingga akhir bulan September.

Setidaknya ada Rp 374.400.000 dialokasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Tonsealama untuk membantu warga kurang mampu dalam menghadapi masa pandemi COVID-19, lewat Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021, selama 12 bulan.

“Hingga saat ini sudah sembilan kali penyaluran BLT kepada KPM, dimana masing-masing keluarga menerima sebesar Rp 300.000 setiap bulan,” kata Hukum Tua Desa Tonsealama, Estefanus Dimpudus AMd, kepada Cybersulutnews.co.id.

Dia berharap, bantuan pemerintah ini dapat digunakan tepat sasaran bagi KPM. Menurutnya, untuk saat ini Pemdes Tonsealama baru bisa meng-cover sebanyak 104 KPM, menyesuaikan dengan kemampuan APBDes.

“Sesuai pendataan, ada 104 KPM dinilai paling layak. Kita memaksimalkan kemampuan anggaran yang ada, untuk membantu mereka yang membutuhkan, walaupun memang disadari ada banyak juga yang membutuhkan bantuan,” ungkap Dimpudus.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed