by

18 Anggota PWI Sulut Ikut UKW Jenjang Muda

Manado – Sebanyak 18 wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Jenjang Muda, yang diselenggarakan Dewan Pers bekerjasama dengan PWI Pusat dan PWI Sulut, Kamis (27/10) pagi, bertempat di Hotel Arya Duta Manado.

Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Fernando R Lumanauw STh mengatakan, UKW ini adalah angkatan yang ke-XXXII.

“Ada 18 orang yang sementara ikut UKW. UKW ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dewan Pers. Ada 10 modul pelatihan, salah satu diantaranya adalah pemahaman tentang Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers nomor 40 tahun 1999. Setiap peserta yang dinyatakan lulus nanti, tentu dinyatakan berkompeten dalam Jenjang Muda,” kata Lontaan.

Lumanauw menambahkan, apapun hasilnya, tidak ada intervensi dari pihak manapun, yang artinya semua dilakukan secara objektif dan terbuka oleh penguji.

“Lulus dinyatakan lulus, tidak lulus maka dinyatakan tidak lulus. Tidak ada istilah selem-selem atau istilah koneksi, semua sama di mata penguji,” pungkasnya.

Adapun sebagai penguji yakni, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel Suwardi Thahir dari Makasar, Anggota Komisi Kompetensi Wartawan PWI Pusat juga Selaku Ketua Panitia Tetap Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Rita Sri Hastuti dan Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed