by

Besok, Pemkab Minahasa Terima LHP Dari BPK-RI

Jeffry Robby Korengkeng SH MSi
Jeffry Robby Korengkeng SH MSi

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Jumat (04/07) besok, dipastikan akan menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan dan aset, dari Badan Pemeriksa Keuangan Repoblik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Utara, setelah sebelumnya sempat tertunda.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, Agustivo Tumundo SE MSi, kepada CSN, Kamis (03/07) mengatakan, penyerahan LHP oleh BPK-RI tersebut akan diterima langsung Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

“Menurut informasi dari pihak Inspektorat Minahasa, telah dipastikan bahwa LHP tersebut akan diterima Jumat esok,” ujar Tumundo.

Sementara, meski belum tau hasilnya, Sekretaris Daerah Minahasa, Jeffry Robby Korengkeng SH MSi berharap, Minahasa mendapat opini terbaik dari BPK.

Menurutnya, pihaknya sudah secara maksimal menyelesaikan semua persoalan keuangan dan aset yang menjadi temuan BPK beberapa waktu lalu untuk diklarifikasi dan diselesaikan.

“Beberapa waktu lalu sudah dipanggil dan diberi kesempatan untuk diklarifikasi. Semua yang menjadi temuan sudah berhasil diselesaikan termasuk aset yang selama ini menjadi persoalan. Tentunya kami berharap mendapat opini terbaik dari BPK-RI,” ujar Korengkeng.

Sementara, pengelelolaan keuangan dan aset di Pemkab Minahasa untuk Tahun 2012 lalu, mendapat opini kurang memuaskan yakni Tidak Wajar. Padahal di Tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Minahasa sempat meraih opini Wajar Dengan Pengecualian, selama enam Tahun berturut-turut.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed