by

Bupati ROR Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Minahasa Ikut Jambore Nasional

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Jumat (05/07) siang, melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Minahasa, untuk mengikuti Jambore Nasional 2022 di Cibubur, Jakarta.

Sebanyak 16 siswa Pramuka utusan berbagai sekolah di Kabupaten Minahasa yang lulus seleksi siap diberangkatkan mengikuti kegiatan tersebut, dibawah pimpinan Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Minahasa, Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP.

Pelepasan dilakukan lewat upacara dipimpin Bupati ROR, bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano, dan ditandai dengan penyerahan Pataka Pramuka dari Bupati ROR kepada Ketua Pramuka.

“Perkemahan Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta merupakan kegiatan yang sangat penting bagi para siswa Pramuka. Kegiatan ini akan berlangsung 14 hari. Mulai 12 -26 Agustus 2022. Karena itu diharapkan selama mengikuti Jambore Pramuka Nasional di Cibubur ini, mari jaga nama baik daerah Kabupaten Minahasa dan Tunjukan prestasi gemilang selama mengikuti berbagai kegiatan Jambore,” kata Bupati.

Sementara, Ketua Pramuka Kwarcab Minahasa Fenny Lumanauw yang juga istri Bupati Minahasa mengatakan, para peserta yang akab ikut ini sebelumnya telah dibekali dengan kesiapan fisik dan mental.

“Sumber dana dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional 2022 ini berasal dari dana hibah yang alokasi APBD Kabupaten Minahasa 2022,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed