by

Datangi Kemenkes, ROR-RD Bermohon Ada Pelayanan PCR di Minahasa

Jakarta – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Wakil Bupati Dr (H.C) Robby Dondokambey SSi, Kamis (07/10) melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Repoblik Indonesia.

Kunker ROR-RD di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) ini untuk bermohon beberapa hal, diantaranya pengadaan alat PCR di RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano, untuk warga Kabupaten Minahasa.

ROR-RD diterima langsung Plt Dirjen P2P, dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS. Selain alat PCR, Kepada mantan Kadis Kesehatan Provinsi Sulut ini, Bupati dan Wabup Minahasa pun bermohon agar Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Tahun 2022 dapat dikabulakan.

“Untuk PCR yang kami mohonkan disertai pengurusan izin operasional sehingga bisa diakses oleh pelaku perjalanan masyarakat Minahasa sehingga tentu rakyat Minahasa yang akan melakukan perjalanan mendapat kemudahan tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota lain,” kata Bupati ROR.

Selain itu juga ditambahkan Wabup RD, Pemkab Minahasa turut mengajukan permohonan bantuan vaksin dan rapid antigen. Terkait fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Minahasa, pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat itu mengajukan surat izin operasional bagi Puskesmas Tompaso Barat, permohonan pembangunan Puskesmas Tondano Barat dan Puskesmas di Kawangkoan.

“Apabila permohonan kita soal pembangunan Puskesmas di wilayah Kecamatan Tondano Barat dan di Kecamatan Kawangkoan diterima, Tuhan berkenan maka nantinya di akhir kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, di Kabupaten Minahasa sudah ada puskesmas di masing-masing kecamatan,” kata Bupati Roring lagi.

Sementara, dr Maxi Rondonuwu yang secara definitif menjabat Sesditjen P2P itu merespon positif permohonan Pemkab Minahasa. Mantan Direktur RSUD Prof R D Kandou Manado itu berjanji akan mempelajari dan menindaklanjuti permohonan tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati dan Wabup turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan MKes, Sekretaris Dinas Kesehatan dr Gabby Doaly dan Direktur RSUD Sam Ratulangi dr Nancy Mongdong SPpD.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed