by

Dekranasda Minahasa Komitmen Kembangkan Kualitas Kerajinan Tangan

Minahasa – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Minahasa berkomitmen mengembangkan kualitas produk kerajinan tangan lokal Minahasa, serta melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap pengrajin menjadi binaan Dekranasda.

Hal ini ditegaskan Ketua Dekranasda Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP saat Dekranasda Kabupaten Minahasa usai berkunjung ke Dekranasda Provinsi Bali, Jumat (26/11).

“Salah satu bentuk komitmen tersebut yakni dengan memperluas wawasan pengrajin bersama Dekranasda, dengan melihat dan mendengar, serta belajar langsung dari pengrajin binaan Dekranasda Provinsi Bali, yang terkenal memiliki kualitas yang baik, berlatar warisan budaya daerah, serta sudah dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Lumanauw.

Kunjungan Dekranasda Kabupaten Minahasa ke Dekranasda Provinsi Bali ini diterima langsung Ketua Dekranasda, Putri Suastini Koster. Koster saat menyambut rombongan dari Minahasa ini mengatakan, pihaknya berkerinduan melakukan kerjasama dengan Kabupaten Minahasa, karena ada bahan baku kerajinan mereka yang tersedia di Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed