by

Ini Kata JWS Soal Penonaktifan Dewo Dari Kursi Ketua DPD II Minut

Manado – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Utara, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) angkat bicara soal penonaktifan Denny Wowiling (Dewo) sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa Utara.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Partai Golkar ini, penonaktifan Dewo sudah sesuai aturan Partai Golkar. Hal ini menyusul mosi tak percaya yang di tandatangani oleh 8 dari 10 Pengurus Kecamatan di Kabupaten Minut, yang meminta agar Dewo segera dinonaktifkan.

Hal itulah yang menurut JWS yang kemudian membuat Ketua DPD I Partai Golkar Christiany Euginia Paruntu (CEP) mengambil sikap dan menonaktifkan Dewo dari jabatannya.

“Jadi hal itu sudah sesuai dengan aturan partai, karena telah memenuhi persyaratan formal, sehingga ibu CEP ambil sikap menonaktifkan yang bersangkutan,” kata JWS.

Tak hanya mosi tak percaya dari dari pengurus Kecamatan, JWS menjelaskan pula bahwa penonaktifan Dewo juga akibat pelanggaran moral serta etika yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang kader Partai.

“Prestasi, dedikasi dan loyalitas menjadi kunci utama bagi setiap kader untuk menimbulkan kepercayaan pimpinan. Kader Partai tidak boleh cepat lupa diri. Atas pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan itu maka ibu CEP langsung mengambil sikap tegas,” ujarnya.

“Sikap tegas bagi yang tidak mau dalam satu gerbong akan segera dilakukan pergantian, dan langka awal sudah di mulai terhadap Ketua Partai Golkar Minut,” tambah JWS, yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Minut tersebut.

“Ibu CEP tidak mau lagi kecolongan, sehingga CEP akan melakukan bersih-bersih dimasa dua tahun jelang Pilkada Serentak pada tahun 2024 mendatang. Untuk itu, mari bersatu menangkan Golkar dan kita sama-sama menangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden pada Pilkada 2024 mendatang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewo dinonaktifkan dari jabatannya dan diganti sementara oleh Pelaksana tugas yakni JWS, yang ditunjuk langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Sulut, CEP.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed