by

Manus Didepak Dari Ketua Fraksi, Terjadi Gesekan di Kubu Golkar Minahasa?

Minahasa – Soliditas Partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Minahasa tampak bergoyang. Hal ini nampak dari bergantinya posisi Ketua Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, dari Imanuel Manus kepada Angel Runtu, Jumat (13/05) siang, saat Rapat Paripurna Internal DPRD Minahasa, dalam rangka pengumuman perubahan struktur alat kelengkapan dewan dan fraksi.

Bergantinya posisi Ketua Fraksi Golkar di DPRD Minahasa tanpa alasan yang jelas ini seolah menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin di Minahasa ini lagi tak kondusif, bahkan diduga ada gesekan di internal partai.

Gesekan dan tak kondusifnya Partai Golkar ini secara internal juga tersirat saat Imanuel Manus ditunjuk sebagai Wakil Ketua Fraksi, namun dirinya menolak, dengan alasan ingin menjadi anggota biasa saja di Gedung Manguni.

“Pergantian sudah dilakukan. Dan saya sendiri di tunjuk sebagai wakil ketua, dan itu saya langsung menolak dan ingin menjadi anggota biasa saja,” kata Manus kepada wartawan, Jumat (13/05) siang tadi.

Pergantian Ketua Fraksi ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II, yang ditandatangani Ketua Adrie Kamasi dan Sekretaris Febri Suoth.

Sementara, Ketua DPD 2 Partai Golkar Minahasa, Adri Kamasi dan Sekretaris Febri Suoth ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon enggan menjawab. Bahkan, Ketua Harian DPD 2 Partai Golkar, Lexi Solang, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, juga enggan menjawab.

Diketahui, Imanuel Manus sudah dua periode berturut – turut menduduki Gedung Manguni. Bahkan, kehadiran Manus di DPRD Minahasa menjadi warna tersendiri. Karena, selain aktif memperjuangkan aspirasi rakyat melalui Partai Golkar. Dirinya juga menjadi salah satu ujung tombak Partai Golkar di DPRD Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed