by

Desa Parentek Gelar Musrenbang 2024, Ini Hasilnya

Minahasa – Pemerintah Desa Parentek Kecamatan Lembean Timur, Selasa (21/11) pagi, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024, bertempat di Kantor Desa.

Musyawarah ini dihadiri langsung Camat Lembean Timur James F Limpele SSos, Hukum Tua Desa Parentek Steidy Sumanti, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, serta seluruh Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat.

Adapun yang menjadi usulan pembangunan desa yang ditetapkan dalam Musrenbang ini yakni, rabat beton jalan pekuburan, pembuatan jalan setapak di Jaga I, rabat beton jalan perkebunan dan perbaikan bak air bersih.

Sementara, untuk program penurunan stunting dan ketahanan pangan serta bantuan sosial tunai yang menjadi program Pemerintah Pusat untuk direalisasikan di desa pun, tetap masuk dalam Musrenbang 2024 ini.

“Selain usulan pembangunan infrastruktur dari masyarakat, ada pula program Pemerintah Pusat yang memang prioritas yang kami masukkan dalam pembahasan dan penerapan,” terang Kumtua Sumanti.

Sementara, Camat James Limpele yang hadir langsung dalam acara ini, menegaskan agar semua program Pemerintah Pusat seperti penanganan stunting, ketahanan pangan dan bantuan sosial tunai, harus menjadi perhatian.

“Kami tentu berharap, apa yang ada dalam musrenbang ini bisa terealisasi dengan baik, yang tentunya semua itu untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed