by

Dibuka Ketua Sinode GMIM, Bupati ROR Hadiri PSR 2021

Manado – Pesta Seni Remaja (PSR) Sinode GMIM tahun 2021 secara resmi dibuka pelaksanaannya oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoren, pada Jumat, 19 November 2021 bertempat di Gereja GMIM Bethesda Ranotana, Manado.

Ibadah yang dihadiri oleh Bupati Minahasa yang juga Ketua Umum Panitia Pesta Seni Remaja (PSR) GMIM 2021 Pnt. Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, serta Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt. dr. Michaela Paruntu, MARS beserta jajaran KPRS GMIM.

Disamping itu, tampak hadir Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Manado Selatan Pdt. Handry Dengah, MTh, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Manado Tenggara Pdt. Jeffry Saisab, MTh, Ketua Komisi Remaja Wilayah Manado Selatan Pnt. Steven Rondonuwu, Ketua Komisi Remaja Wilayah Manado Barat Daya Pnt. dr. Bonny Rompas, Ketua Harian Panitia PSR Pnt. Agustivo Tumundo, SE, MSi, Wakil Ketua I Panitia Pnt. Novie Lumowa, SPd, Wakil Ketua II Panitia Pnt. Arnold Makawiahe, Sekretaris Umum Panitia Aldrien Lombogia, ST, Wakil Sekretaris Panitia Laurens Poluan, SKed, Bendahara Panitia Frederik Tangkau, SST, Wakil Bendahara Pnt. Ester Lambey, SH, MH, dan undangan lainnya, yang semuanya hadir dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Dalam khotbahnya, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina mengapresiasi kepada Komisi Remaja Sinode GMIM dan Panitia Pelaknana atas terselenggarannya kegiatan PSR GMIM 2021 ini.

“Dimasa-masa yang sulit seperti ini kita tau tidak mudah melaksanakan kegiatan seperti ini, saya berharap pesta seni remaja ini bisa berlangsung dengan biak, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan mendukung pelaksanaan vaksinasi,” kata Pdt. Arina.

Diuraikan Pdt Arina bahwa berbagai lomba yang nanti akan diselenggarakan agar lebih dari pada sekedar kompetensi yaitu adalah seni untuk hidup dan kebersamaan.

“Jangan hanya sampai pada batas-batas kompetensi tetapi melalui lomba ini kita bisa meningkatkan kekeluargaan, persahabatan, dan kebersamaan,” terang Arina.

Diakhir khotbah Arina mengingatkan, khususnya bagi para pembina remaja, pentingnya menjaga hidup dalam kebersaamaan termasuk bekerjasama dengan orang yang berbeda pandangan dengan kita.

“Intinya yang menyatukan kita adalah alkitab dan tata gereja. Mari kita tingkatkan kekeluargaan dan persahabatan,” ajak Pdt Hein Arina.

Sementara Bupati Minahasa yang juga sebagai Ketua Umum Panita PSR Pnt. Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi dalam laporannya berterimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini boleh terlaksana.

“Kegiatan PSR ini mulai dilaksanakan hari ini dan besok dengan 9 jenis lomba yang akan dilombakan,” kata Pnt. ROR.

Dirinya juga berharap, para peserta lomba bisa mengikuti setiap lomba dengan baik dengan karunia dan talenta yang sudah diberikan Tuhan.

“Selamat berlomba, kiranya Tuhan memberi Hikmat kepada adik adik remaja yang nanti akan mengikuti Lomba di kegiatan PSR ini,” harap Pnt. Royke Roring yang juga Ketua Komisi PKB Jemaat Bukit Moria Rike dan Ketua Komisi PKB Wilayah Manado Tenggara ini.

Sedangkan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan PSR GMIM 2021 ini.

“Selamat berlomba kepada para peserta, semoga bisa menampilkan yang terbaik dalam kegiatan PSR kali ini,” harap Sualang

Dalam Ibadah ini dilakukan Pengutusan Dewan Juri yang akan bertugas dalam menilai ke-9 lomba ini dengan lokasi meliputi Lomba Paduan Suara Campuran (Mix Choir) dan Equal Voice Chour di GMIM Musafir Kleak, Lomba Vocal Grup di GMIM Sion Perak Sorong, Lomba Bintang Vocalia Madya di GMIM Bethesda Ranotana, Lomba Bintang Vocalia Taruna di GMIM Imanuel Bahu, Lomba Baca Mazmur Taruna di GMIM Adulam Bumi Nyiur Tingkulu, Lomba Baca Mazmur Madya di GMIM Bukit Karmel Batukota, Lomba Film Pendek di GMIM Imanuel Wanea, Lomba Band Rohani di GMIM Zebaoth Wanea, Lomba Tarian Kreatif di GMIM Bukit Zaitun Bumi Nyiur dan Lomba Tambourine/Banners di GMIM Bukit Maesa Karombasan Winangun.

Disela-sela kegiatan berlangsung, Ketua Harian Panitia Pnt. Agustivo Tumundo mengatakan bahwa Dewan Juri yang bertugas dalam PSR GMIM 2021 ini ada 3 orang Juri Nasional yang didatangkan dari Jakarta.

Tumundo meyakini bahwa kegiatan ini akan berlangsung dengan baik, dan mengajak kita semua untuk mendoakan dan mensukseskan semua jenis perlombaan nanti.(*)

Comment

Leave a Reply

News Feed