by

Fenny Lumanauw: Stunting Harus Dicegah Agar Generasi Penerus Lebih Sehat

Minahasa – Stunting pada anak di Kabupaten Minahasa harus segera dicegah. Hal ini dimaksud agar generasi penerus bangsa, status gizinya meningkat.

Hal ini diungkap Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw, saat membawakan materi dalam kegiatan penyuluhan program Keluarga Berencana sebagai upaya pencegahan stunting, yang dilaksanakan di Desa Teep Kecamatan Langowan Timur dan Desa Tumaratas Kecamatan Langowan Barat, Jumat (08/07).

Menurut Lumanauw, pencegahan stunting ini merupakan program nasional yang harus didukung bersama.

“Pencegahan ini penting agar generasi penerus kita status gizinya meningkat, yang tentunya akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia, yang nantinya juga secara otomatis meningkat,” ujar Lumanauw dalam materinya.

Dia pun berharap, baik Pemerintah Kecamatan dan desa, maupun masyarakat yang ada didalamnya, agar memberikan perhatian khusus terhadap program ini, agar generasi penerus Kabupaten Minahasa, menjadi manusia-manusia yang berdaya saing tinggi.

“Penyuluhan yang kami laksanakan ini sudah yang ketiga dan keempat kalinya, dan akan berlangsung di 25 kecamatan di Kabupaten Minahasa. Kegiatan ini ditujukan bagi para Hukum Tua, Ketua TP-PKK dan kader kesehatan di masing-masing desa. Harapan kami, ini menjadi perhatian khusus masyarakat, dan harus didukung secara penuh,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed