by

Gubernur Olly Dondokambey Buka Pelaksanaan Minahasa Wakefest 2023 di Danau Tondano

Minahasa – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, membuka secara resmi pelaksanaan Event Minahasa Wakefest Tahun 2023, di Kabupaten Minahasa, yang dipusatkan di Danau Tondano di Kelurahan Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan, Jumat (24/11) pagi.

Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan seluruh undangan serta masyarakat yang hadir pada kegiatan Wakefest Minahasa 2023 di Danau Tondano.

“Kami mengundang seluruh masyarakat, karena di samping event bergengsi ini, kita menghadirkan atlet-atlet luar negeri. Juga pada kejuaraan ini, penyelenggara menyiapkan tenda-tenda kuliner dan souvenir sebanyak 50, agar pengunjung yang datang bisa melihat lebih dekat karakteristik masyarakat Minahasa,” ujarnya.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan membawa dampak positif bagi daerah Sulawesi Utara dan Minahasa khususnya.

Ketua KONI Sulut, Drs Steven Kandouw, yang juga Wakil Gubernur Sulut, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang telah mendukung jalannya kegiatan ini.

“Wakefest Minahasa 2023 akan membuka peluang bagi penyelenggaraan event internasional lainnya di Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Peserta yang teregister sebanyak 84 atlet mancanegara dan lokal telah mendaftar, berasal dari tujuh negara, yaitu China, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, 24-26 November, dengan beberapa jenis kegiatan utama yaitu Wakeboard, Wakesurf. Kemudian diikuti juga Festival Budaya, Wisata Kuliner, Souvenirs, dan Entertainment.

Kegiatan ini juga menampilkan tarian daerah Minahasa, seperti Kabasaran (Tarian Perang), Maengket dan Drum Band, dengan tujuan untuk menyemarakan acara Wakefest 2023 semakin meriah.

Suasana terasa lebih internasional karena sepanjang acara pembukaan, bahasa pengantar adalah bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Wakefest Minahasa 2023, Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua Panitia Rio Dondokambey Jajaran ASN, THL, serta para Hukum Tua dan masyarakat.(advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed