by

Jadi Utusan Sidang Sinode GMIM Tahunan, Ketokohan JWS Diakui

Minahasa – Penatua Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dipercaya oleh Jemaat GMIM Wilayah Tondano Lima, sebagai Utusan Sidang Sinode GMIM Tahunan.

Bupati Minahasa periode 2013-2018 terpilih dalam pemilihan Badan Pekerja Majelis Wilayah periode pelayan 2022-2027 dan pemilihan Anggota Utusan Sidang 5 Tahunan dan Sidang Tahunan, yang diikuti para Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), serta seluruh Penatua dan Diaken sewilayah Tondano Lima, Kamis (27/01) sore di GMIM Moria Sasaran.

Dalam pemilihan tersebut, dari 170 peserta pemilih, JWS meraih 100 suara. Hal ini membuktikan, ketokohan JWS masih diperhitungkan jemaat GMIM Wilayah Tondano Lima. Salah satu peserta dalam pemilihan tersebut mengatakan, aspirasi Wilayah dan Warga GMIM optimis akan tersampaikan dalam setiap Sidang Sinode.

“Dengan terpilihnya JWS, tentu ada harapan besar untuk bisa menyuarakan aspirasi warga GMIM, secara khusus jemaat yang dari Wilayah Tondano Lima, dan lebih luas lagi aspirasi warga GMIM yang mencintai GMIM,” kata Diaken Zet Warouw.

Atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, JWS dengan tegas menyatakan bahwa, dirinya akan menyuarakan setiap aspirasi jemaat maupun warga GMIM pada umumnya, untuk kebaikan GMIM sendiri.

“Tugas utama saya adalah berbicara atas nama warga GMIM Wilayah Tondano Lima. Karena itu, jika ada aspirasi tentang GMIM, dapat di sampaikan melalui Ketua Jemaat atau WhatApp juga SMS langsung, untuk dibawa dalam sidang-sidang tahunan GMIM, demi kebaikan GMIM ke depan,” kata Ketua Pria Kaum Bapa Jemaat Bukit Moria Sasaran ini.

Sementara, ditunjuknya JWS sebagai Utusan Sidang Sinode GMIM Tahunan, adalah langkah tepat. Mengingat, segudang pengalaman dalam berorganisasi yang dimiliki JWS, bukan saja dari segi Pemerintahan sebagai Bupati pada periode 2013-2018, tapi juga mempunyai pengalaman lain sebagai utusan Sidang Sinode sejak tahun 1990 sampai dengan tahun 2005, sebagai anggota RBPSL tahun 2005 sampai dengan tahun 2014, anggota sidang sebagai anggota BPMS ( Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM).

“Sudah 24 tahun ikut dalam sidang-sidang tahunan GMIM, dulu namanya Rapat Badan Pekerja Sinode Lengkap,” jelas JWS.

Sedangkan, dalam Sidang pemilihan BPMW Tondano Lima yang dipimpin Pdt Langelo sebagai Ketua Panitia dan Mantoyo Rambitan selaku Sekretarisnya, terpilih struktur baru untuk pelayanan 2022-2027. Adapun struktur baru itu adalah :

Wakil Ketua : Pnt Ny.Enda Maukar (Ny Runtu Maukar). Sekretaris : Pnt Bobi Masengi.

Ass Bendahara : Diaken Meini Wanko,

Anggota : Pdt. Magritje Korompis, Pdt. Serly Rantung dan pdt Nova Dungus.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed