by

Kinerja Bupati Kumendong Diapresiasi Inspektorat Jenderal Kemendagri RI

Jakarta – Kinerja Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri Repoblik Indonesia (Kemendagri-RI), atas kepemimpinan beliau di Minahasa hingga saat ini.

Hal itu disampaikan Tim Evaluator dari Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, saat mengevaluasi pencapaian Bupati Kumendong di Minahasa, dalam Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Triwulan III, Selasa (09/07) pagi, bertempat di ruang rapat Lantai 8 Inspektorat Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta.

Beberapa keberhasilan yang mendapat apresiasi itu diantaranya, penanganan masalah stunting, penanganan inflasi, dan penanganan kemiskinan.

“Pada evaluasi kinerja ketiga ini, capaian-capaian kinerja Pemkab Minahasa mendapat apresiasi oleh Tim Evaluator. Beberapa hal yang mendapat apresiasi itu diantaranya, penanganan stunting, penanganan inflasi, dan penanganan kemiskinan ekstrim,” terang Bupati kepada Cybersulutnews.co.id, usai dievaluasi.

Selain mendapat apresiasi, Tim Evaluator dari Irjen Kemendagri ini juga memberikan target kedepan yang mesti dicapai Bupati Kumendong dalam kepemimpinannya di Minahasa, sebelum memiliki Bupati definitif.

“Target kedepan, tetap intens dalam penanganan penanggulangan kemiskinan, karena kita saat ini masih ada sekitar 1.400 keluarga miskin. Targetnya agar mereka ini tidak lagi masuk dalam kategori miskin, yang tentunya dikarenakan terjadi peningkatan ekonomi keluarga,” ujarnya.

“Jadi, program ini tetap jalan karena ini program prioritas Pemerintah Pusat. Selebihnya, tentu di motivasi agar terus meningkatkan kinerja,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi, Ketua TP-PKK Minahasa Ny Djeneke Kumendong – Onibala SH MSA, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Arody A Tangkere MAP, Inspektur Moudy Lontaan SSos, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Para Kepala Badan, Dinas, Satuan yang terkait, Para Kepala Bagian Setda, Tim Penyusun Laporan Evaluasi.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed