by

Komisi VI DPR RI Kunker di Sulut, Vasung Cs Temui SHS

Manado – Komisi VI DPR RI yang membidangi Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM dan BUMN dan standarisasi nasional, Senin (16/03) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Provinsi Sulut. Tim Komisi VI yang juga beranggotakan Legislator asal Sulut, Vanda Sarundajang (Vasung) diterima Gubernur SH Sarundajang berserta jajarannya di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur.

Kunker dipimpin Wakil Ketua Komisi VI DPR Azam Azman Natawijana yang juga sebagai Ketua Tim. Menurut Azam,kunker ini untuk mencari informasi langsung dari Pemprov Sulut dan Pemda, khususnya mitra kerja Komisi VI DPR. Hasil temuan maupun informasi yang didapatkan selama kunker di Provinsi Sulut, akan menjadi bahan rapat kerja dengan para menteri.

Kunker Komisi VI dijadwalkan akan berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Bitung, untuk meninjau kondisi lapangan, serta meninjau DOK Perkapalan PT. IKI di Bitung. Peninjauan diakhiri diPengolahan Ikan di Bitung bersama jajaran Direksi PT. Perikanan Nusantara (Persero).

Sementara itu, Gubernur Sarundajang saat ditemui awak media usai pertemuan dengan komisi VI DPR RI menyebutkan dari hasil pertemuan komisi VI DPR RI ia telah menyampaikan potensi Sulawesi Utara dan telah terjadi dialog yang luar biasa. Menurut SHS, Komisi VI berjanji akan memperjuangkan investasi di Sulut. “Bukan hanya itu, sektor-sektor penggerak ekonomi di daerah ini seperti pasar-pasar kecil, koperasi dan lainnya juga menjadi concern Komisi VI,” ungkap SHS.

Comment

Leave a Reply

News Feed