by

Operasi Kilat Manguni, Polres Jaring 328 Botol Cap Tikus

Minahasa – Setelah melakukan operasi rutin yang ditingkatkan serta Oprasi Kilat Manguni sejak Senin dan Selasa (27-28/04), Polres Minahasa berhasil menjaring 328 botol minuman keras jenis cap tikus dan 12 botol jenis kasegaran, di wilayah Kota Tondano dan sekitarnya.

Hal tersebut diungkap Kapolres Minahasa, AKBP Ronald Rumondor SIK MSi melalui Kepala Bagian Operasi, Kompol Novi Pikoli, Selasa (28/04) kemarin.

Menurutnya, selain menjaring minuman keras, pihaknya juga berhasil mengamankan 2 kasus tindakan premanisme yang selanjutnya mendapat pembinaan, serta satu pelaku pemilik senjata tajam.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam Kota Tondano, untuk menekan angka kriminalitas yang kerap dipicu karena miras,” ujar Pikoli.

Dikatakannya, selain Polres di Polsek-polsek yang ada diseluruh wilayah Kepolisian Resort Minahasa juga aktif melakukan operasi ini.

“Jajaran Polsek juga tetap melaksanakan dan untuk rekap hasil dari Polsek-polsek setiap Minggu direkap. Kegiatan operasi ini dilaksanakan setiap hari agar supaya peredaran miras jenis cap tikus ini dapat ditekan dan kita selalu berupaya agar Minahasa tetap aman terkendali serta bebas dari mabuk yang menjadi harapan seluruh masyarakat Minahasa,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed