by

Pekan Depan, Disbudpar Minahasa Gelar Seminar Sejarah dan Budaya Minahasa

Minahasa – Salah satu agenda untuk mensukseskan program Pesona Minahasa 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Senin 27 Maret pekan depan, bakal menggelar Seminar Sejarah dan Budaya Minahasa, bertempat di bangunan peninggalan Sejarah dan Purbakala LOJI Tondano, mulai puku 09.00 Wita.

Demikian disampaikan Plt Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, didampingi Plh Sekdis Jimi Pinangkaan SE MSi, kepada Cybersulutnews.co.id, Kamis (22/03), di ruang kerjanya.

“Kegiatan ini digelar dalam rangkaian Festival Kebudayaan dalam rangka mensukseskan Pesona Minahasa 2017 yang sedang berlangsung saat ini, yang pelaksanaannya akan dibuka dengan resmi oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi,” terang Tumundo, sembari menambahkan bila kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan launching atau peluncuran website Disbudpar Minahasa.

Sementara, Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Minahasa Mellisa Rondonuwu SP selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, seminar ini akan menampilkan para Nara Sumber diantaranya seorang Akademisi/Ahli Sejarah Minahasa Dr Fendy Parengkuan dengan materi “Sejarah Minahasa”, kemudian Tokoh Budayawan Dr Paul Richard Renwarin Pr dengan materi “Budaya Minahasa” dan Ketua Harian Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) Pdt Prof Dr RAD Siwu dengan materi “Tatacara Penganugerahan Gelar Adat Minahasa”.

“Kami berharap agar para tokoh, pemerhati Budaya dan Adat Minahasa serta tokoh masyarakat umum lainnya yang terundang kiranya dapat menghadiri kegiatan ini,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed