by

Pemdes Bukit Tinggi Bantu 88 KPM dan Warga Isoman

Minahasa – Pemerintah Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat membantu keluarga kurang mampu yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT), untuk 88 KPM.

Hukum Tua Desa Bukit Tinggi Jerry Kawung mengatakan, hingga saat ini KPM di Desa yang dipimpinnya ini telah menerima BLT tahap sembilan, dimana setiap KPM sebesar Rp.300.000.

“Untuk tahun ini kita menganggarkan sebesar Rp 316.800 untuk 88 KPM. Ini sudah melalui seleksi yang ketat di Desa, bahwa ke-88 KPM inilah yang paling layak dibantu dengan BLT,” ujar Kawung.

Kawung pun berharap BLT ini benar-benar bisa meringankan kebutuhan keluarga kurang mampu di Bukit Tinggi. “Sejauh ini dalam pengamatan kami, warga yang masuk dalam KPM ini mempergunakan BLT ini tepat sasaran. Artinya, mereka menggunakan itu untuk mencukupi keperluan keluarga masing-masing,” ujarnya.

Sementara, Pemdes Bukit Tinggi juga menyediakan bantuan sembako bagi warganya yang terkonfirmasi positif COVID-19. Untuk penyebaran COVID-19 di Desa ini sendiri terbilang sedikit, sebab hingga saat ini  hanya empat orang yang pernah terkonfirmasi positif dan menjalankan isolasi mandiri.

Hal ini tentu berkat upaya Pemdes dan masyarakat Desa Bukti Tinggi yang terus bersinergi dan berupaya melakukan kiat-kiat mencegah penularan virus tersebut.

“Selain menyediakan sembako bagi yang menjalankan isoman, Pemdes juga menyediakan rumah singga bagi warga yang menjalankan isoman tersebut. Tapi kita bersyukur karena di desa kami ini sampai saat ini hanya empat orang yang pernah terkonfirmasi positif. Masyarakat disini begitu telaten dalam menerapkan 5M dan kiat-kiat lain guna penanggulangan penyebaran COVID-19,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed