by

Pemkab Minahasa Terima Kunker DPRD Boven Digoel

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Kamis (01/03) pagi, menerima kunjugan kerja (Kunker) dari Dewan Perwakilan Rakyay Daerah (DPRD) Kabupaten Boven Digoel.

Kunker DPRD Boven Digoel ini disambut mewakili Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa Dr Wilford Siagian MA, didampingi Kepala Dinas Sosial Minahasa Royke Kaloh SH, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Minahasa Mekry Sondey dan Kepala Bidang Budi Daya Mario Palenewen.

Ketua Tim Rombongan, yang adalah Wakil Ketua II DPRD Boven Digoel Julius Hukubun, dalam perkenalannya menyampaikan maksud dan tujuan mereka ke Kabupaten Minahasa, yakni untuk silaturahmi dan mengenal budaya serta perikanan di Minahasa.

“Dengan harapan, kami bisa mendapatkan tambahan pengetahuan di bidang perikanan dan kebudayaan yang ada di Minahasa, guna meningkatkan kinerja di bidang tersebut di daerah kami,” tukasnya.

Sementara, sambutan Bupati JWS yang disampaikan Wilford Siagian, pertama-tama berterima kasih karena Tim dari Bogen Digoel dapat berkunjung Minahasa. Menurutnya, ini merupakan sebuah kehormatan. Dirinya dan juga mengucapkan selamat datang Minahasa.

Siagian kemudian memberikan gambaran tentang Minahasa, mulai dari batas wilayah sampai ke jumlah penduduk dan kondisi alam, serta juga memperkenalkan objek wisata yang ada di Minahasa, perubahan serta perkembangan di bidang perekonomian, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Dinas Perikanan Minahasa yang disampaikan oleh Kepala Bidang Budi Daya Mario Panelewen, tentang budi daya perikanan di Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed