by

Sejumlah TK dan SD di Minahasa Dapat Bantuan Laptop, Chromebook dan APE Dalam

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Pendidikan, memberikan bantuan berupa Laptop, Chromebook dan APE Dalam, untuk sejumlah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Bantuan tahun Anggaran 2024 ini, diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda Deisye Watania MM MSi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan SPd, dan Sekretaris Dinas Hendrie Tompodung SPd, Senin (08/07), bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada para Kepala Sekolah yang hadir ini berupa, 50 APE (Alat Peraga Edukasi) dalam untuk 50 TK serta 1 unit Laptop.l, dan untuk 20 SD mendapat Chromebook, LCD, Router Wifi, dan Conector type C.

Sekda Watania dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peperangan bangsa Indonesia yaitu menguasai Iptek, peperangan terhadap narkoba dan stunting.

“Oleh sebab itu, guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, hak-haknya juga perlu mendapat perhatian,” ujar Sekda.

“Upaya pemerintah ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh sekolah penerima dan dijaga dengan baik, supaya alat sarana prasarana ini bisa memberikan kontribusi terbaik bagi pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed