by

Sekda Watania Bahas Kinerja OPD Soal Stunting

Minahasa – Pemerintah Kabupaten Minahasa terus menseriusi penurunan stunting di 270 Desa dan Kelurahan, yang tersebar di 25 Kecamatan di Kabupaten Minahasa.

Sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan stunting, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi, Jumat (20/05) pagi, memimpin Rapat Koordinasi Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023, dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, bertempat di ruang kerja Sekda.

Sekda Watania yang kala itu memimpin rapat didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi mengatakan, rapat ini penting untuk mengukur sejauh mana kinerja OPD terkait dalam melakukan percepatan penurunan stunting di Minahasa.

“Kita sangat berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Minahasa. Sehingga, rapat ini sangat penting untuk mengukur sudah sejauh mana kinerja para OPD terkait dalam upaya menurunkan stunting. Tentunya, ada langkah-langka yang dilakukan untuk terwujudnya percepatan penurunan stunting ini,” kata Watania.

Adapun Kepala OPD terkait yang hadir yakni, Kepala Bappelitbangda Philip G Gerald Siwi SE, Kepala Dinas Kesehatan dr Olviane Rattu MKes, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra Martha Meita Aguw.

Selain itu, ada juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daudson Rombon ST, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Arthur Palilingan SH, Kepala Dinas Perkim Lieke R Pangouw ST, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Perempuan Dra Riany Suwarno dan Kepala Dinas Pendidikan Tommy Wuwungan SPd MM.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed