by

Staf Protokol Setdakab Dilatih Keprotokolan

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Agustivo Tumundo SE MSi (berdiri), saat mengikuti bimtek di kantor Gubernur.
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Agustivo Tumundo SE MSi (berdiri), saat mengikuti bimtek di kantor Gubernur.

Minahasa – Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, dilatih keprotokolan bersama sekitar 120-an peserta lainnya, yang merupakan pejabat keprotokolan di instansi vertikal Sulut, SKPD Propinsi dan utusan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sulut, dalam bimbingan teknik (Bimtek) keprotokolan tingkat Provinsi Sulut yang digelar Biro Umum Setdaprov Sulut, Kamis (18/09) di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Manado.

Kegiatan yang dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Ir Siswa Rahmat Mokodongan dan didampingi oleh Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Dra Femmy Suluh MSi ini, diawali dengan Laporan Kepala Bagian Protokol Pemprov Drs Jackson Ruaw MSi.

Dalam sambutannya Sekprov Ir SR Mokodongan mengatakan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara pejabat dan staf pelaksana dalam pengaturan keprotokolan secara proporsional, profesional dan optimal.

Disamping itu untuk menciptakan sistem dan mekanisme pengaturan keprotokolan menyangkut Tata Tempat, Tata Upacara dan Tata penghormatan dalam berbagai acara kenegaraan dan acara resmi Pemprov dan Kabupaten Kota di Sulut yang lebih efektif dan efisien.

Ditambahkan Mokodongan, agar monentum ini menjadi ajang berbagi ide, gagasan dan informasi serta saling memotivasi antar aparatur keprotokolan dan mendapat transfer ilmu dari para nara sumber secara maksimal dan optimal.

Dalam kegiatan Bimtek Keprotokolan ini Pemkab Minahasa mengutus Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Agustivo Tumundo SE MSi, Kasubag Protokol Shanty Lengkong SSTP dan staf pelaksana Sub Bagian Protokol Joice Togas.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed