by

Wagub Kansil Serahkan Bantuan Hewan Qurban

Wagub Djouhari Kansil menyerahkan hewan qurban ddi hari raya Idul Adha
Wagub Djouhari Kansil menyerahkan hewan qurban ddi hari raya Idul Adha

Manado – Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, Senin (14/10) menyerahkan bantuan hewan Qurban untuk kaum Duafa, Fakir Miskin dan Anak Yatim dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha 1434 H/2013 M yang jatuh pada Selasa (15/10).

Penyerahan bantuan yang dipusatkan di halaman belakang kantor gubernur tersebut, dihadiri sejumlah imam masjid dan PHBI Sulut, serta Asisten 1 Edwin Silangen SE, Asisten 2 Drs Sanny Parengkuan, Karo Kesra dr Bahagia Mokoagow, Karo Umum Rudij Roring SE, Karo Orpeg Jemmy Ringkuangan, Kasat Pol PP Edwin Roring.

Menurut Wagub Kansil, momentum peringatan ini kiranya dapat dijadikansebagai suatu wahana religius untuk menggugah hati sanubari kita semua, agar rela berkorban dengan hati yang tulus iklas, saling mengasihi, saling membantu dan saling tolong menolong antara satu dengan yang lainnya sebagaimana yang telah diajarkan Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail ketika itu.

”Atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran Pemprov Sulut, saya serahkan bantuan ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Insyaallah, bantuan ini bisa diterima. Dan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sulut, terhadap umat Muslim. Untuk itu, selamat merayakan Idul Adha,”kata Wagub Kansil saat mewakili gubernur DR Sinyo Harry Sarurandajang (SHS) ketika menyerahkan bantuan Sapi qurban.
Pemprov Sulut sumbang 24 ekor Sapi untuk perayaan Idul Adha Pemprov Sulut sumbang 24 ekor Sapi untuk perayaan Idul Adha

Wagub serahkan hewan Qurban kepada Jamaah Masjid “Al Kahfi” Mayondi Kelurahan Kombos Timur Kecamatan Singkil Manado, usai mengikuti Solad Idul Adha (10 Dsulhijah1434 H), Selasa (15/10)
Wagub serahkan hewan Qurban kepada Jamaah Masjid “Al Kahfi” Mayondi Kelurahan Kombos Timur Kecamatan Singkil Manado, usai mengikuti Solad Idul Adha (10 Dsulhijah1434 H), Selasa (15/10)

Dalam kesempatan itu, Wagub Kansil menyebutkan, ada 3 makna pesan yang disampaikan dalam peristiwa religius pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Yakni, pesan keagamaan dengan makna Taqwa kepada Allah, dan makna sosial untuk saling membantu, serta makna ketulusan untuk berkorban.

“Nah, hendaknya semua itu jadi inspirasi bagi umat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Agar tidak ada diskriminasi sosial, bersikap adil dan toleran,”ujar Wagub Kansil seraya menambahkan agar umat Muslim mendukung semua program Pemprov Sulut menuju Sulut, berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

Sementara menurut Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, dr Bahagia Mokoagow, penyerahan hewan Qurban kepada sejumlah Imam masjid tersebut, nantinya akan disembelih pada Selasa, usai sholat Idul Adha.”Total bantuan hewan Qurban sebanyak 24 ekor Sapi, dibagikan di kabupaten dan kota,”katanya.

Comment

Leave a Reply

News Feed