by

Bahas Masalah Kamtibmas, Kapolres dan Dandim Manado Gelar Dialog Bersama Ketua FBI Sulut

Kapolres Manado, Kombes Pol Rio Permana dan Dandim Manado, Letkol Dino,  Senin (08/06/2015), menggelar dialog bersama Ketua Federasi Buruh Indonesia (FBI)  Sulut, Hari Lesar serta kalangan masyarakat lain.
Kapolres Manado, Kombes Pol Rio Permana dan Dandim Manado, Letkol Dino,Senin (08/06/2015), menggelar dialog bersama Ketua Federasi Buruh Indonesia (FBI) Sulut, Hari Lesar serta kalangan masyarakat lain.

Manado – Kapolres Manado, Kombes Pol Rio Permana dan Dandim Manado, Letkol Dino, Senin (08/06/2015), menggelar dialog bersama Ketua Federasi Buruh Indonesia (FBI) Sulut, Hari Lesar serta kalangan masyarakat lain membahas gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi di Manado.

Dikatakan kedua pejabat keamanan itu, dialog yang digelar di rumah kopi 43 Rike, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea agar mereka bisa langsung menyerap setiap keluhan masyarakat mengenai gangguan Kamtibmas yang dinilai sudah sangat meresahkan itu.

“Saya lebih lega berada disini dan mendengar langsung dari warga keluhan-keluhan soal keamanan, karena kalau di kantor mereka (masyarakat, red) sepertinya tidak santai atau nyaman. Kalau disini bisa saya perhatikan,” terang Kapolres Manado, Kombes Pol Rio Permana.

Mendengar keluhan dari setiap elemen masyarakat yang ada di rumah kopi 43 Rike, Kapolres pun langsung memerintahkan anggotanya untuk menindak setiap pelaku kriminalitas. Bila perlu kata Kapolres, pelaku kriminalitas langsung dilumpuhkan dengan timah panas. Sedang, Dandim Manado siap memback-up Polres dalam memberantas terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Akan saya tindak. Anggota Polres siap tembak di tempat bilamana ada masyarakat yang membawa panah wayer dan terlibat tawuran. Lihat saja,” terang Permana kepada Ketua FBI serta kalangan masyarakat lainnya.

“Bahkan bilamana ada anggota saya yang mengetahui ada warga yang melanggar hukum dan dibiarkan, anggota tersebut akan saya tindak. Kota Manado harus aman dan diaminkan,” sambungnya.

Sementara Ketua FBI Sulut, Hari Lesar kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, selain membicarakan masalah Kamtibmas, Kapolres, Dandim dan masyarakat lain juga membahas segala perbuatan pelanggaran hukum lain yang dilakukan masyarakat.

Selain itu kata Lesar, pertemuan yang digelar tersebut merupakan reuni mantan siswa Akabri 88 B. “Pertemuan ini juga sebagai reuni, Kapolres Manado, Kombes Pol Rio Permana, saya dan Ferdy Musak,” kata Lesar yang dikenal akrab kalangan pers ini. (jenglen manolong)

Comment

Leave a Reply

News Feed