by

Bapenda Sulut Olahraga Sambil Kejar PAD, Di Kantor Gubernur Terjaring 29 Kendaraan Menunggak Pajak

Manado – Jumat pagi, bagi ASN Sulut adalah waktu yang diwajibkan untuk Olahraga.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut memanfaatkan kegiatan Olahraga raga dengan melakukan penelusuran penunggak pajak kendaraan bermotor.

Kegiatan yang sudah dilakukan beberapa Jumat terakhir ini, menyasar penunggak pajak di radius 2 kilometer kantor Bapenda Sulut.

Oleh Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng, kegiatan ini memiliki double manfaat. Pertama olahraga dengan jalan santai tubuh bisa sehat dan manfaat kedua yaitu bisa mengejar pendapatan asli daerah (PAD).

Terpantau wartawan, Jumat (01/10/2021) pagi, usai apel, seluruh ASN (PNS/THL) kantor pusat Bapenda Sulut langsung dikerahkan untuk melakukan penelusuran.

PNS/THL Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan ditugaskan melakukan penelusuran penunggak pajak di parkiran kantor Gubernur Sulut. Bersamaan, Kaban Olvie Atteng bersama Asisten 3 Gemmy Kawatu juga melakukan labeling kendaraan di kantor Gubernur Sulut.

Berdasarkan penelusuran, ditemui 29 kendaraan bermotor yang pajaknya belum dibayar.

Dari 29 kendaraan tersebut, terdapat kendaraan plat merah.

Diketahui, Bapenda melakukan penyisiran satu persatu ranmor dengan menggunakan aplikasi Info Pajak Kendaraan Sulut dan melalui aplikasi seeSAMRATsmart.

Kepada para pemilik yang didapati belum lunas pajak, diimbau segera menghubungi Samsat setempat untuk menyelesaikan kewajibannya.

 

Comment

Leave a Reply

News Feed