by

Bupati Kumendong Lebaran Ketupat Dengan Umat Muslim Jaton

Minahasa – Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi bersama Ketua TP PKK Minahasa Ny Djeneke Kumendong-Onibala SH MSA,
melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka Lebaran Ketupat, di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara (Jaton), Rabu (17/04) sore.

Beberapa tempat yang di kunjungi Bupati Kumendong dan isteri, salah satunya adalah kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa, Habib Husain Assagaf.

Usai menemui Habib Husain, Bupati Kumendong kemudian menyambangi rumah mantan Dirut RSUD Sam Ratulangi Tondano, dr Maryani Suronoto, dan kediaman sejumlah tokoh masyarakat Jaton lainnya.

Bupati mengatakan, kunjungan silaturahmi di Kampung Jawa Tondano ini sangat berkesan, karena baru sekarang bisa datang dan bersilaturahmi dalam rangka lebaran ketupat di sini, karena sebelumnya di Manado.

“Ini sebenarnya sebuah tradisi yang menurut saya patut dilestarikan, karena bagian dari upaya untuk memelihara kerukunan antar umat,” ujarnya.

Ia menuturkan, rata-rata yang punya kenalan di Jaton, datang bersama sama, bergembira bersama-sama, dengan masyarakat merayakan Hari Raya Ketupat. “Ini bagian dari tradisi unik yang tentu perlu dipertahankan,” kata Kumendong.

Ia juga berpesan kepada masyarakat di Kampung Jawa Tondano agar mempertahankan tradisi tersebut. “Teruslah berkontribusi untuk kerukunan dan kedamaian antara umat beragama yang ada di Tondano, terlebih tanah Minahasa yang kita cintai,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed