by

Bupati ROR Seriusi Arahan Presiden, Minahasa Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19

Minahasa – Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) menerima arahan dari Presiden RI Ir H Joko Widodo secara virtual lewat zoom meeting, Senin (25/10), bersama Kepala Daerah lannya se Indonesia.

Dalam arahan tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan agar pemerintah daerah terus meningkatkan kewaspadaan menghadapi prakiraan oleh para pakar akan adanya gelombang ketiga COVID-19, dimana di bulan Oktober ini tren di dunia sudah kembali menunjukkan kenaikan kasus positif.

Di Indonesia sudah ada 105 Kabupaten/ Kota yang mengalami peningkatan kasus, meski masih bisa terkontrol. Namun, hal tersebut tetap menjadi tanda awas bagi masyarakat.

“Langkah yang perlu diambil adalah dengan intervensi mempercepat vaksinasi, serta memaksimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, apalagi saat menjelang libur hari raya keagamaan dan sesudahnya,” kata Presiden.

Bupati ROR usai arahan ini kemudian meminta seluruh jajaran Pemkab Minahasa agar terus sigap dan waspada, serta terus melakukan langkah antisipasi agar gelombang ketiga COVID-19 dapat ditangani dengan tindakan secara menyeluruh.

“Ini harus disikapi secara serius. Hal ini kami sampaikan bukan untuk menakut-nakuti, tetapi untuk mengingatkan kita semua agar terus waspada dan patuh pada protokol kesehatan serta mau divaksin,” ujar Bupati.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed