Dalam Rakor TP-PKK, Lumanauw Juga Bicara Soal COVID-19 dan Kerajinan Tangan

Minahasa – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, Rabu (16/06) kumpul seluruh pengurus tingkat Kecamatam dalam rapat koordinasi (Rakor), bertempat di Sekretariat, Kelurahan Luaan Kecamatan Tondano Timur.

Rakor yang dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi TP-PKK Kecamatan dan Desa dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49
ini, dipimpin langsung Ketua TP-PKK Minahasa Fenny C H Roring-Lumanauw SIP, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong SE.

Lumanauw kepada wartawan usai rakor mengatakan, program tersebut merupakan pertemuan rutin yang digelar setiap bulan. Menurutnya, rakor ini juga wadah TP-PKK intens mensosialisasikan pencegahan COVID-19 yang hingga kini masih berlangsung.

“Kita juga tak henti hentinya mensosialisasikan kepada kader PKK se-Minahasa untuk terus membantu Pemerintah dalam penanggulangan COVID-19, dengan terus mengikuti protokol kesehatan. Jadi kami pun menghimbau setiap ibu-ibu yang hadir dalam setiap pertemuan, agar tetap jaga dan terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara, terkait potensi kerajinan yang dipertunjukan oleh Kader PKK dalam HKG ke-49, diri meminta agar hal tersebut terus dipertahankan dan dikembangkan.

“Kami berharap bagi ibu-ibu yang mendapat juara untuk tetap dipertahankan prestasinya dan kita akan lanjutkan nanti ketingkat provinsi, “ujarnya.

Terpisah, Ketua TP PKK Kakas Barat Hevlin Malonda – Laloan SE yang dalam kegiatan HKG ke-49 lalu memboyong tiga predikat lomba mengatakan sangat bersyukur karena bisa meraih juara satu di tiga kategori lomba mulai dari lomba Administrasi PKK, lomba merangkai bunga dari limba plastik, dan lomba drama pendek dengan tema keluarga pelopor menuju indonesia maju.

” TP PKK Kakas barat sangat bersyukur bisa menangkan tiga kategori lomba dengan juara satu. Ini adalah kerja keras ibu – ibu didesa se Kecamatan Kakas barat,” kata Hevlin yang juga adalah Istri Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Dr. Herwyn Malonda, MH.M.Pd.

Sementara jika nanti dipercayakan ikut lomba ketingkat provinsi, dirinya mengaku siap membawa TP-PKK Kakas Barat, ” Kalau dipercayakan, kita siap ikut lomba ditingkat provinsi Sulawsi Utara,” pungkasnya.(***)

Leave a Reply