by

Dampingi Ibu Presiden di Puskesmas Talawaan, Pelayanan Kesehatan Dinkes Sulut Turut Sukseskan BBGRM

Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berkunjung di Puskesmas Talawan didampingi  Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr Grace Punuh.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berkunjung di Puskesmas Talawan didampingi
Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr Grace Punuh.

Manado – Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di daerah kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana Joko Widodo terbilang sukses.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut menurunkan tenaga dokter dan perawat selama kegiatan itu. Demikian hal ini dikatakan Kepala Dinkes Provinsi Sulut, dr Grace Punuh.

“Upaya pelayanan kesehatan terdiri dari tim yang sudah dipersiapkan. Terutama pelayanan kesehatan untuk ring 1, yakni bagi Presiden dan ibu Presiden Iriana Joko Widodo,” katanya kepada Cybersulutnews.co.id.

Selain itu katanya, tim kesehatan pun melayani masyarakat yang berkunjung pada kegiatan BBGRM tersebut, dengan melibatkan pula tim Dinkes Minahasa Utara (Minut).

“Kemudian bersama ibu negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Puskesmas Talawan. di Puskesmas itu, ibu negara langsung berdialog dengan masyarakat, serta melihat secara langsung pelayanan kesehatan, terutama menyangkut deteksi dini kanker servix,” jelasnya.

Kesempatan itupun dalam upaya pelayanan kesehatan maksimal, selain melibatkan para dokter dan perawat, juga turun langsung Kepala Bidang Dinkes Sulut dr Lidya Tulus dalam memberikan pelayanan kesehatan.(tian)

Comment

Leave a Reply

News Feed