by

Peringatan HKN, Tinggi Badan Sekprov Diukur

Manado – Pembangunan kesehatan merupakan investasi negara khususnya dalam menopang peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) bersama dengan pendidikan dan pendapatan perkapita.

“Untuk itu sebagai investasi, orientasi pembangunan kesehatan harus lebih didorong pada aspek-aspek promotif tanpa melakukan aspek kuratif rehabilitatif,” kata Sekprov Sulut SR Mokodongan ketika membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 di halaman kantor gubernur Sulut.

Lanjutnya, pendekatan sasaran pokok pembangunan kesehatan adalah ibu hamil, bayi dan balita, anak usia sekolah dan remaja, pasangan usia subur serta lansia khusus didaerah populasi tinggi, terpencil perbatasan, kepulauan dan rawan bencana.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 (Tahun Emas) yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (12/11) ditandai dengan pelepasan balon yang dilakukan Sekprov, Ketua TP PKK Sulut Ny Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun dan Kedis Kesehatan Sulut dr Grace L Punuh Mkes.

Usai upacara Mokodongan bersama Ibu Deetje dan sejumlah Anggota DPRD Sulut serta pejabat teras pemprov telah melakukan deteksi dini obesitas lewat pengukuran lingar perut tinggi badan dan berat badan untuk pemecahan rekor muri yang diikuti 1500 peserta.

Dalam upacara tersebut ikut pula dilibartkan para pelajar didaerah ini.

Comment

Leave a Reply

News Feed