by

DPRD Minahasa Bahas Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022

Minahasa – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, bertempat di ruang sidang Kantor DPRD, Senin (10/07) sore.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Minahasa Glady P E Kandouw SE, didampingi Wakil Ketua Okstesi Pricilia Runtu SH MSi dan Denny Kalangi, serta Sekretaris DPRD Dra Rianny Suwarno MSi.

Kandouw saat memimpin rapat, memberikan apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah pimpinan Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM MAP, yang mampu meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya, dan yang terakhir adalah opini atas pengelola keuangan APBD 2022.

“Apresiasi kepada Pemkab Minahasa dibawah pimpinan ROR-RD, yang boleh meraih opini WTP yang ke-9 kalinya. Ini bukti bahwa, Pemkab Minahasa mampu mengelola anggaran yang ada di APBD dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya usai menyampaikan realisasi APBD 2022 secara garis besar, meminta kepada seluruh jajaran pejabat Pemkab Minahasa agar pro aktif dalam pembahasan anggaran nanti, agar bisa selesai tepat waktu.

“Terima kasih kepada segenap Anggota DPRD Minahasa yang sudah meluangkan waktu ini untuk pembahasan Ranperda pertanggungjawaban APBD 2022. Saya minta kepada semua pejabat agar pro aktif memberikan laporan yang diminta Legislatif ketika dalam pembahasan nanti, agar pembahasan ini bisa selesai tepat waktu,” tandas Bupati ROR.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Kepala Kejari Minahasa Dicky Octavia SH MH, Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Kabagren AKBP Lexi Ratumbanua, Komandan Kodim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Pasi Pers Lettu Inf Farisnop Ompoeo, Sekda Minahasa Dr Lynda Deisye Watania MSi MM, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr Christian Vecky Tanor SPi MSi, para Anggota DPRD serta para Pejabat Eselon II dan III Pemkab Minahasa.(advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed