by

Fantastis, Pemkot Bitung Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Pemkot Bitung meraih WTP yang kelima kali. Tampak Walikota Bitung Max J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri bersama pimpinan SKPD saat menerima penghargaan WTP itu.
Pemkot Bitung meraih WTP yang kelima kali. Tampak Walikota Bitung Max J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri bersama pimpinan SKPD saat menerima penghargaan WTP itu.

Bitung – Pemerintah Kota Bitung kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penghargaan WTP ini diserahkan oleh Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Endang Tuti Kardiani dan diterima Walikota Bitung, Max J Lomban bersama Wakil Walikota Maurits Mantiri didampingi Ketua DPRD Kota Bitung, Laurensius Supit, dan pimpinan SKPD di Aula kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Senin (30/5/16).

Walikota Bitung menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPK yang telah berkontribusi positif terhadap laporan hasil pemeriksaan, sehingga kota Bitung mampu meraih gelar WTP kelima secara berturut-turut sejak tahun 2011.

Penghargaan opini WTP dari BPK terhadap laporan hasil pemeriksaan tahun 2015 ini, menurut Lomban murni didasarkan pada upaya pemerintah kota Bitung untuk terus memperbaiki dan semaksimal mungkin meminamalisir kesalahan yang terjadi pada tahun sebelumnya, lewat bimbingan dan arahan dari pihak BPK serta ditunjang dengan konsistensi dari segenap SKPD dalam menata kelola keuangan APBD.

Terkait dengan batas waktu 60 hari yang diberikan BPK terkait catatan rekomendasi atas hasil pemeriksaan LHP kota Bitung tahun 2015, Lomban mengatakan waktu tersebut cukup untuk Pemkot Bitung ke realisasinya untuk catatan rekomendasi tahun ini tidak akan terulang di tahun depan.

“Hal ini adalah komitmen Pemkot Bitung untuk terus mempertahankan prestasi yang selama ini diraih bahkan terus ditingkatkan guna terwujudnya pengelolaan keuangan yang berkualitas di kota Bitung,” tutur Lomban.(ferry bolung)

Comment

Leave a Reply

News Feed