by

Kementrian Pertanian RI Salurkan Bantuan Pajale Bagi 953 Poktan di Mitra

Mitra – Sebanyak 953 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dapat bantuan benih Padi, Jagung dan Kedel (Pajale), dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pertanian Repoblik Indonesia.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mitra Elly Sangian,melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Meiske Paenong, kepada media, belum lama ini.

Menurutnya, bantuan bagi ke 953 Poktan ini beragam, terdiri atas 553 Koptan penerima benih Padi, 300 Poktan dapat bantuan Jagung dan100 Poktan benih Kedelai.

“Jadi untuk bantuan Padi ini untuk ditanam di ladang dan sawah, dengan luas lahan mencapai 2.100 hektar, dengan tiap hektarnya dialokasikan sebanyak 25 Kilogram, baik untuk padi ladang, maupun sawah,” terang Paenong.

“Untuk tanaman Jagung, akan ditanam di lahan seluas 15.000 hektar, sebanyak 15 kilogram per hektar, sedangkan untuk Kedelai akan ditanam di lahan dengan luas 500 hektar, dan 2,5 ton per hektar,” ujarnya sembari menambahkan bila Poktan penerima bantuan ini telah melewati proses verifikasi Dinas Pertanian Mitra.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed