by

Kumendong Kabag Humas Pertama Dipromosi ke Eselon II di Kabinet SHS-DK

Manado – Meski terbilang singkat menjabat Kepala Bagian (Kabag) Humas pada Biro Pemerintahan dan  Humas Setdaprov Sulut, Dr Jemmy Kumendong dinilai berhasil menjalankan amanah yang diberikan Gubernur SH Sarundajang (SHS). Alhasil, pejabat yang dikenal kalem ini dipromosi menjadi Kepala Biro SDA Setdaprov Sulut.

Promosi Kumendong ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Wakil Gubernur Djouhari Kansil, Selasa (14/10/14) di ruang Huyula kantor gubernur Sulut berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Utara Gubernur Nomor : 821.2/BKD/SK/303/2013 Tangal 14 September 2014.

Kumendong merupakan pejabat Humas pertama yang langsung mendapatkan promosi ke jabatan eselon II di pemerintahan Gubernur SH Sarundajang dan Wagub Djouhari Kansil (SHS-DK). Tiga pejabat sebelum Kumendong semuanya lengser dari jabatan Kabag Humas dan hanya bergeser ke jabatan eselon III.

“Promosi ini, saya nilai merupakan reward Gubernur SHS karena Kumendong berprestasi selama menjabat Kabag Humas,” nilai pengamat Politik Jebolan Fisipol UGM, Taufik Tumbelaka.

Menurut Tumbelaka, selama 6 bulan menjabat Kabag Humas, Kumendong memang diakui berhasil membangun
hubungan komunikasi yang baik dengan mitra kerja yakni para wartawan khususnya yang pos di kantor gubernur. Ditambah kepiawaiannya dalam menterjemahkan kemauan atasan, penciteraan pemprov Sulut di media massa berada pada jalur positif.

“Amatan saya, hampir tidak ada berita negatif dari wartawan terhadap pemprov Sulut yang bersifat
subjektif karena ketidaksenangan terhadap Kabag Humas,” imbuhnya.

Jemmy Kumendong yang kini menjabat Karo SDA mengaku bersyukur atas kepercayaan atasan dalam hal ini Gubernur, Wagub dan Sekprov. “Puji Tuhan saya bisa dipromosi, saya berjanji akan menjalankan tugas yang diembankan kepada saya dengan baik. Tentunya ini bisa saya capai karena dukungan teman-teman wartawan,” ungkapnya sembari meminta wartawan tetap mau bekerjasama dan mendukungnya di jabatan baru.

Comment

Leave a Reply

News Feed