by

Pertama di Indonesia, Launching Jaksa Masuk Sekolah Sukses Digelar

Tomohon – Peluncuran program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang digagas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut berlangsung meriah dan sukses. Digelar di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Selasa (26/04/2016) dihadiri ribuan siswa SMP dan SMA/SMK se-Kota Tomohon. JMS ini sendiri pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon Mohhammad Noor HK SH MH dalam sambutannya
mengatakan bahwa launching program JMS se-Sulut yang dipusatkan di Kota Tomohon merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah bersama masyarakat khususnya Kejari
Tomohon, yang telah mendapat kepercayaan dari Kepala Kajati Sulawesi Utara sebagai penyelenggara JMS.

Sementara itu Kepala Kejati Sulut,Tengku Muhammad Syahrizal SH MH dalam sambutannya mengatakan Kota Tomohon dipilih sebagai daerah penyelenggaraan program JMS karena euforia para siswa yang begitu aktif dan bersemangat sekaligus berprestasi dalam berbagai kegiatan, salah satunya dalam pelaksanaan acara JMS. Tomohon pun dipilih karena kota ini selalu menyelenggarakan acara yang berskala nasional.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan sangat berbahagia karena
program JMS dilaksanakan di Kota Tomohon yang tentu akan memberikan banyak manfaat bagi
siswa SMP, SMA/SMK yang ada di Kota Bunga ini karena program ini akan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang hukum di Indonesia yang nantinya akan disosialisasikan oleh Kejari Tomohon bekerjasama dengan Dinas Dikda, sehingga para siswa dapat memahami hukum yang berlaku, taat pada hukum dan menjauhi hukuman.

Selanjutnya secara simbolis Kajati, Walikota dan jajaran Kejaksaan se-Sulut memukul Tetengkoren  sebagai tanda resminya program JMS diluncurkan. Kajati juga menyematkan PIN JMS kepada para siswa. Acara pun dilanjutkan dengan berbagai lomba anatara lain Yel-Yel dan Pidato.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul, Wakil Kepala Kejati Sulut Rikardo Sitinjak SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi Andi Kusuma S Sos Jajaran Pemkot Tomohon dan Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional dari
Kemendikbud dan Kemenkes.(mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed