by

Mitra Sukses Jadi Tuan Rumah HAPSA W/KI Sinode

MITRA-Hari Persatuan Wanita/Kaum Ibu (Hapsa W/KI) Sinode GMIM sukses di gelar di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tepatnya di Kecamatan Pasan, Sabtu 31 Mei 2014.

Kegiatan diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPJS) GMIM Pdt DR H W D Sumakul, di Lapangan Desa Liwutung Raya.

Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang diwakili Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd saat membuka serangkaian kegiatan yang diperlombakan.

Dalam sambutannya Wagub mengajak kaum ibu/perempuan untuk menjadi teladan dan mitra pemerintah menuju masyarakat berbudaya dan sejahtera,dan turut serta dalam memerangi berbagai penyakit sosial yang terjadi di masyarakat saat ini.

“Dalam pelayanan, harapan saya W/KI semakin meningkatkan misi pelayanan gereja bagi seluruh jemaat dan masyarakat, termasuk mengimplementasikan firman dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Kansil.

Ketua Komisi Pelayanan W/KI Sinode GMIM Pnt Meitha Gerungan Wala SE mengatakan, Hari Persatuan W/KI merupakan wujud mengikrarkan komitmen perempuan dalam melaksanakan tugas pelayan dalam keluarga dan di masyarakat.

“Kesetiaan perempuan senantiasa dapat diimplementasikan dalam aktivitas setiap hari dalam berbagai bentuk kegiatan yang positif sambil berharap kiranya W/KI dapat berkomitmen membangun etika yang menampakan sesuatu yang dapat memberdayakan serta meningkatkan ekonomi, keluarga, jemaat dan masyarakat pada umumnya,” kata Meitha.

Sementara itu ketua panitia Pnt Meidy Ompi Moeksim menuturkan, berbagai kegiatan lomba dilaksanakan pada peringatan Hapsa tahun ini. Diantarannya adalah lomba jalan cepat, mobil hias serta, vocal grup dan idol.

Hadir dalam Hapsa W/KI Sinode GMIM ini, Bupati Mitra James Sumendap diwakili wakil bupati Ronald Kandoli, Sekda Mitra Ir Adrianus Tinungki, Sekretaris W/KI Sinode GMIM Ir Miki Wenur bersama anggota Komisi Pelayanan W/KI GMIM, Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM, serta sejumlah pengurus Bipra Sinode GMIM.

Comment

Leave a Reply

News Feed